Senin, 02 Mei 2016

Obat batuk Alami

Batuk merupakan salah satu penyakit yang paling umum dan paling sering menyerang siapa saja, apalagi pada musim hujan maupun musim pancaroba. Apapun jenis batuknya, baik itu batuk karena flu, batuk kering, maupun batuk berdahak, pasti sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman, beraktivitas tidak maksimal, beristirahat tidak nyenyak.  Pada umumnya, batuk terjadi karena ada sesuatu benda asing yang umumnya berupa debu atau kuman yang merangsang selaput lendir di tenggorokan anda. Hal ini yang kemudian membuat rasa gatal dan benda asing tersebut ingin dikeluarkan oleh tubuh dengan cara batuk. Untuk menghilangkan batuk, banyak cara yang bisa anda dilakukan. Banyak merk obat batuk baik sirup maupun tablet yang tersedia di toko dekat rumah. Namun, mengobati batuk secara alami lebih disarankan karena lebih aman tanpa efek samping pada kesehatan anda, juga tidak perlu biaya mahal. Berikut ini adalah cara-cara alamiah untuk menanggulangi batuk.
1. Hindari penyebab batuk dan alergi seperti makanan berlemak, makanan yang mengandung bahan pengawet, penyedap dan sebagainya, debu, dan es.
2. Banyak minum air putih yang paling bagus adalah air pitih hangat, karena air putih akan membersihkan tenggorokan dan mengencerkan dahak.
3. Hirup uap air hangat karena uap air ini akan mengencerkan dahak yang mengental.
4. Ambil 1 sendok kecap dan tetesi dengan jeruk nipis, ramuan ini akan membantu mengencerkan dahak anda.
5. Atau anda juga bisa membuat ramuan dari jahe, sereh, dan sedikit kencur yang direbus, minumlah ramuan ini 3 kali sehari. Untuk tambahan rasa anda juga dapat menambahkan gula merah. Selain untuk meringankan batuk, ramuan ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Selamat mencoba. Keep Healthy..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar